Follow us:

Ahad, Ribuan Masjid Akan Ikuti Aksi Untuk Palestina dan Al-Aqsa

Darussalam.id, Jakarta – Koalisi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis (KIBBM) mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia bersama-sama mendukung terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Bentuk dukungan itu akan dikemukakan dalam acara “Aksi Munasharah dan Merawat Kemenangan: Dari Masjid Indonesia untuk Masjidil Aqsha, al Quds dan Palestina Merdeka”, yang akan diselenggarakan, Ahad, (30/5), mulai pukul 06:00 WIB sampai 10:00 WIB.

Akan diikuti ribuan Masjid dari seluruh pelosok negeri, Sabtu 29/5).

KIBBM menyatakan: “Dukungan kita terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina, kita gerakkan dari Masjid-masjid di tanah air untuk pembebasan Masjidil Aqsha. Dari masjid ke masjid, karena peran masjid yang begitu sentral dalam perjuangan umat, khususnya perjuangan pembebasan palestina.”

Di samping diinisiasi oleh KIBBM dengan semua lembaga dan organisasi yang tergabung di dalamnya, kegiatan ini juga didukung penuh oleh MUI, PERSIS, Wahdah Islamiyyah, AFKN, IKADI, Dewan Dakwah Islam Indonesia, Majlis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia(MIUMI), Matla’ul Anwar, Koalisi Perempuan Indonesia Untuk Al Quds dan Palestina (KPIQP), Kulluna Maryam Indonesia dan lembaga serta komunitas-komunitas lainnya.

KIBBM mengajak, mari bersama-sama kita tunjukkan kepada Allah, kepada saudara-saudara kita di Palestina dan kepada seluruh penduduk bumi bahwa Indonesia adalah negara muslim yang bukan hanya besar secara kuantitas, tetapi juga secara kualitas yang menunjukkan pembelaannya untuk tanah yang diberkahi.

Semoga bangsa Indonesia mendapatkan percikan Keberkahan Masjid alAqsha karena terlibat dalam pembelaannya, keberkahan dari doa para Nabi dan Rasul yang diturunkan dan dikuburkan di tanah yang diberkahi itu dan tentunya keberkahan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

Ribuan pengurus masjid se-Indonesia pada hari Ahad nanti bersama
jama’ahnya  Shalat subuh berjamaah dan dzikir dengan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Kemudian bergabung secara online bersama seluruh saudara-saudara kita dari masjid-masjid se-Indonesia melalui fasilitas telekonferensi yang tautannya disediakan oleh panitia.

Selanjutnya, pembacaan surat al fath dan An Nashr untuk kemenangan Palestina. Menyimak orasi dan narasi perjuangan dari para ulama dan tokoh umat Islam nasional, juga dari unsur pemerintah Republik Indonesia. Mendengarkan pesan iman dan perjuangan dari tanah yang diberkahi Masjid al Aqsha, AlQuds dan Gaza al ‘izzah.

Berinfaq dengan harta kita yang terbaik untuk membantu perjuangan rakyat Palestina untuk membangun kembali apa yang sudah dihancurkan Penjajah Zionis Israel. Kemudian doa bersama Sabang sampai Merauke untuk kemenangan dan kemerdekaan Palestina.

Sampai siaran ini dilakukan, menurut penyelenggara lebih kurang sudah ada 500 masjid yang menyatakan siap bergabung dalam kegiatan ini.

“Kita mengajak seluruh masjid-masjid yang ada di seluruh pelosok tanah air bisa mengikuti acara ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena kita masih menghadapi pandemi COVID-19, untuk menunjukkan betapa besarnya dukungan bangsa Indonesia terhadap pembebasan kiblat pertama, salah satu masjid suci kita dan tujuan Isra`nya Nabi kita Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, yaitu Masjid al Aqsha kepada saudara-saudara kita di sana.”

“Agar mereka yakin bahwa ada umat Islam Indonesia yang akan selalu mendukung mereka, dan juga untuk menunjukkan kepada musuh-musuh Allah Zionis Israel bahwa bangsa Palestina tidak akan pernah ditinggalkan sendirian melawan mereka.”

Juga kepada seluruh majlis-majlis taklim, komunitas-komunitas, dan perkumpulan-perkumpulan diharapkan untuk mengikuti acara ini untuk menunjukkan betapa bulatnya dukungan Indonesia terhadap Masjid Al Aqsha dan tanah sekelilingnya yang diberkahi. Demikian panitia. (HUD/Mirajnews.net)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved