Follow us:

Arab Saudi Umumkan Kasus Kedua Virus Corona

DARUSSALAM.ID –  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab Saudi mengumumkan satu warga Arab Saudi terjangkit corona, pada Rabu (4/3). Warga itu terjangkit Virus Corona setelah mengunjungi Iran melalui Bahrain.

“Menteri kesehatan Arab Saudi mengumumkan pada Rabu kasus virus corona yang kedua di wilayah Kerajaan Saudi,” kata pejabat Kemenkes Arab Saudi seperti dikutip Arab News, Kamis (5/3).

Pasien yang terindikasi virus corona itu tidak memberitahukan kepada petugas kesehatan bahwa dia pernah mengunjungi Iran di mana lebih dari 92 orang meninggal dunia akibat virus corona. Reuters melaporkan warga itu tidak menyebutkan bahwa dirinya baru saja datang dari Iran dan sama halnya dengan kasus pertama yang dilaporkan pada Senin.

Warga negara yang terindikasi ini diketahui telah menemani orang yang dilaporkan pada Senin (2/3) terjangkit kasus virus corona pertama di Arab Saudi. Setelah mengetahui ada pasien terjangkit virus corona, Kementerian Kesehatan Arab Saudi langsung mengarantina pasien tersebut. Kemenkes juga mendata siapa saja orang yang pernah ditemui pasien untuk dites apakah ada bibit corona atau tidak. Semua orang yang berinteraksi dengannya telah menjalani pemeriksaan dan kini masih menunggu hasil.

Dalam kasus ini, Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah mengumumkan agar warganya melaporkan dan menyampaikan pertanyaan tentang virus corona. Hal tersebut penting dilakukan agar otoritas kesehatan segera melakukan pemeriksaan sekaligus mengisolasi orang yang positif terjangkit virus corona.(Hud/Republika.co.id)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved