Follow us:

Bom Diledakkan di Masjid Kabul, Tewaskan Imam Rawatib

DARUSSALA.ID, Kabul – Dua orang tewas dan dua lainnya cedera setelah sebuah bom tanam meledak di dalam sebuah masjid populer di Zona Hijau Kabul.

Tariq Arian, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, mengatakan bom itu menargetkan Masjid Wazir Akber Khan sekitar pukul 19:25 waktu setempat (1500 GMT) pada hari Selasa ketika para jamaah berkumpul untuk shalat malam.

Masjid ini terletak di area diplomatik keamanan tinggi di dekat kantor beberapa organisasi internasional dan kedutaan besar.

“Imam masjid, Mullah Mohammad Ayaz Niazi, adalah satu dari dua orang yang tewas dalam serangan itu,” kata Arian. Dia terluka dalam serangan itu dan meninggal di rumah sakit.

Serangan terbaru di ibukota Afghanistan ini terjadi setelah tujuh warga sipil tewas di utara negara itu dalam ledakan bom pinggir jalan. Pemerintah langsung menuduh Taliban, meski tidak ada bukti.

Tidak ada kelompok yang segera mengklaim ledakan di masjid yang terletak di Kabul pusat ini. Masjid ini terletak di pintu masuk utama ke Zona Hijau dan dapat diakses dari dalam dan luar area yang dikontrol ketat.

Niazi seorang tokoh terkenal di Kabul dan khotbah-khotbahnya yang bermuatan politis sering kali dihadiri banyak orang sehingga para jamaah membeludak hingga ke halaman di luar masjid.(HS/ KIBLAT.NET)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved