Follow us:

Puan Maharani Ingin DPR dan MUI Bersinergi

DARUSSALAM.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani melakukan kunjungan silaturahim di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Jl Proklamasi 51, Jakarta Pusat, Rabu (19/02/2020).

Bagi Puan, kedatannnya ke MUI ini adalah yang pertama sejak menjadi Ketua DPR, maka dari itu ia berterima kasih atas undangan tersebut.

Ia berharap ke depan MUI dan DPR RI akan saling bersinergi dan menjalin silaturahim terus menerus demi membangun Indonesia ke depan.

“Kedatangan saya hari ini bersilaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia ini, kan, sebagai salah satu hal untuk bisa saling mendekatkan diri sehingga antara Majelis Ulama Indonesia dengan DPR RI itu bisa bersinergi dalam membangun Indonesia ke depan jadi lebih baik,” ujar Puan setelah Rapat Pleno ke-50 Dewan Pertimbangan MUI di Kantor MUI.

Menurutnya, sangat penting menjalin silaturahim dan komunikasi sehingga tidak timbul salah persepsi

“Salah satu caranya dengan silaturahim, jangan sampai ada salah persepsi, jangan sampai kemudian tidak ada komunikasi, menurut saya, komunikasi yang harus dijaga melalui silaturahmi,” tambahnya.

Dia menambahkan bahwa negara Indonesia punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh negara lain. Sehingga perlunya mengajanya.

“Kita itu selalu menjaga kerukunan, melalui toleransi beragama dan silaturahmi di antara kita semua. Itu yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain. Sebagai negara yang besar dari berbagai macam suku dan agama, maka perlu kita menjaganya,” ujarnya.

“Tentu saja saya mengucapkan banyak terima kasih atas undangan secara pribadi juga selaku Ketua DPR RI. Ini merpakan hal yang sangat membanggakan karena setelah dilantik pada 01 Oktober 2019, Alhamdulillah saya bisa hadir di MUI,” katanya.

Turut hadir dalam rapat pleno tersebut Puan Maharani, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof Din Syamsuddin, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, dan Sekjen MUI Anwar Abbas.(Hud/Hidayatullah.Com)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved