Follow us:

Doa Syaikh Prof. Dr. Abdurrahman al-Sudais Agar Corona Hilang

Oleh: Badrul Tamam

Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabba semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulullah –Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.

Tinginya kasus covid 19 di Indonesiamembuat kalang kabut pemerintah dan rakyatnya. Kepanikan melanda masyarakat. Tidak terkecuali, umat Islam.

Islam menuntunkan cara terbaik untuk lepas dari bala’ dan musibah ini, salah satunya, dengan doa. Bersimpuh di hadapan Allah memohon agar virus corona segera sirna. Allah hilangkan wabah ini dari negeri kaum muslimin ini.

Salah satu doa yang viral beberapa hari ini adalah doa yang dibaca Fashilatusy Syaikh Abdurrahman al-Sudais. Beliau melantunkan doa Qunut di shalatnya agar corona hilang dan kita diselamatkan darinya.

Berikut ini sebagian redaksi utama doa dan terjemahnya, Imam Besar Masjidil Haram, Makkah, Saudi Arabia, Syaikh Prof. Dr. Abdurrahman as Sudais:

اللهُمَّ اكْشِفْ عَنَّا كُوْرُونَا

“Ya Allah, hilangkan Corona dari kami”

اللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا كُوْرُونَا

“Ya Allah, hindarkanlah Corona dari Kami”

اللهُمَّ ارْفَعْ عَنَّا هَذِهِ الْجَائِحَةَ وَهَذَا الْبَلَاءيَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

“Ya Allah, angkatlah dari kami pandemic dan bala’ ini, wahai Raab Semesta alam.”

رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

“Ya Allah, ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.”

اَللَّهُمَّ إِنِّا نَسْأَلُكَ مِنَ الْخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْنَا مِنْهُ وَمَا لَمْ نَعْلَمْ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ، عَاجِلِهِ وَآَجِلِهِ مَا عَلِمْنَا مِنْهُ، وَمَا لَمْ نَعْلَمْ

“Ya Allah, sesungguhnya kami meminta kepada-Mu kebaikan, seluruhnya, yang disegerakan dan yang tertunda, yang kami ketahui dan yang tidak kami ketahui. Dan kami berlindung kepada-Mu dari keburukan,seluruhnya, yang disegerakan dan yang tertunda, yang kami ketahui dan yang tidak kami ketahui.”

Redaksi ini cukup ringkas dan simpel agar Covid ini segera sirna dan kita kembali hidup normal dalam semua sisi. Wallahu a’lam. [HUD/voa-islam.com]

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved