Follow us:

Dzikir Nasional 2019 Siap Diselenggarakan

DARUSSALAM.ID, Jakarta – Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada 27-31 Desember 2019. Persiapan Dzikir Nasional sebagai acara puncak Festival Republika juga sudah maksimal.

Ketua Panitia Festival Republik dan Arul Busyro menyampaikan, panitia Festival Republik dan Dzikir Nasional sudah mempersiapkan acara tahunan ini dengan maksimal. Sekarang persiapan acara puncak juga sudah maksimal.

“Kami menyelenggarakan Festival Republik dan Dzikir Nasional untuk umat, ada banyak kegiatan Islami yang kami selenggarakan, ulama dan tokoh-tokoh Muslim juga akan memberikan tausiyah di puncak acara Dzikir Nasional,” kata Arul

Ia menyampaikan, Festival Republika dibuka pada Jumat (27/12). Dimeriahkan dengan pameran buku, busana Muslim, pernak-pernik dan produk Islami selama acara berlangsung. Selain itu ada kuliner halal dan Republik Kopi yang bisa dinikmati pengunjung selama Festival Republik dan Dzikir Nasional.

Pada Jumat (27/12) juga diadakan talkshow bertema ‘Masa Lalu untuk Masa Depan’ yang menghadirkan Ustaz Fahmi Salim sebagai narasumbernya. Kemudian pada 28-31 Desember 2019 diadakan cek kesehatan gratis dan donor darah. Pada Ahad (29/12) diselenggarakan workshop kepenulisan dan bedah buku Love Notes karya Asma Nadia.

Arul menambahkan, pada Senin (30/12) diselenggarakan kajian bertema ‘Mengistimewakan Alquran’ bersama Ustaz Jamalulail. “Menjelang puncak acara pada Selasa (31/12) diselenggarakan hiburan musik Islami, tausiyah mutiara hati bersama Ustazah Mamah Dedeh,” ujarnya.

Arul mengatakan, pemimpin redaksi Republika, pengurus Masjid Agung At-Tin dan menteri agama akan memberikan sambutan di acara puncak Dzikir Nasional. Pada acara puncak sejumlah ulama dan tokoh Muslim akan memberikan tausiyah. Di antaranya Ustaz Cholidi Asadil Alam pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih, Habib Jindan bin Novel dan Ustaz Bobby Herwibowo pencipta metode menghafal Alquran semudah tersenyum.

Selain itu ada tausiyah dari KH Muhammad Cholil Nafis sebagai Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Abdul Mu’ti sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Ustaz Muhammad Jazir ASP dari Masjid Jogokariyan. Menjelang tengah malam diselenggarakan doa dan dzikir akhir tahun bersama Ustaz Abdul Syukur dari Majelis Az-Zikra yang didirikan almarhum KH Muhammad Arifin Ilham.

Arul juga berpesan kepada masyarakat khususnya umat Islam agar mengisi waktu dengan kegiatan yang positif. Untuk itu Republika mempersembahkan Festival Republik dan Dzikir Nasional sebagai kegiatan alternatif untuk umat di malam pergantian tahun.

“Mari hadiri Festival Republik dan Dzikir Nasional sebagai ajang menambah wawasan keislaman dan muhasabah, mari mendengarkan tausiyah, berdzikir dan berdoa bersama di acara puncak Dzikir Nasional,” ujarnya. (Hud/Republika.co.id)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved