Follow us:

Gaza Butuh Bantuan Ahli untuk Bangun Kemandirian

Darussalam.id, Jalur Gaza – Aktivis Palestina, Abeer Z Barakat, mengatakan warga Jalur Gaza sangat membutuhkan ahli dalam berbagai bidang. Permintaan tersebut dibutuhkan untuk membangun Jalur Gaza dengan membagikan keahlian dan akhirnya membuat Palestina bisa lebih mandiri.

“Kita tidak cuma mencari donasi, kami ingin dunia membawa ahli untuk membantu membangun Gaza. Mereka bisa mengajari kami, seperti dokter, teknik sipil, teknik lingkungan,” ujar Barakat.

Barakat mengatakan, saat ini kondisi bangunan dan fasilitas publik lainnya hancur. Dunia bisa membantu membangunnya dengan donasi yang diberikan. Namun, ini saja tidak cukup. Sebab bangunan dan fasilitas tersebut dapat dengan mudah hancur oleh serangan Israel yang akan datang. Sedangkan kemampuan yang diberikan oleh para ahli untuk warga Gaza akan membantu secara berkelanjutan.

Dengan kemandirian, Palestina khususnya Jalur Gaza  bisa bekerja secara mandiri tanpa perlu bergantung pada donasi dunia. Kondisi ini akan membuat Palestina lebih kuat.

“Sebarkan pula kepedulian dan lawan Israel di forum-forum internasional agar mereka berhenti melakukan kejahatan,” ujar Dosen Sastra Inggris di University College of Applied Sciences di Jalur Gaza.

Barakat pun menyatakan, warga Palestina pun memerlukan jaminan agar Israel tidak kembali melakukan serangan. Kondisi ini dapat dilakukan dengan dukungan internasional dalam membicarakan kondisi pendudukan Israel terhadap Palestina serta kejahatan yang dilakukan.

“Ini bukan soal agama meski ini wilayah dengan berbagai agama, tetapi ini soal kehidupan, Palestina ini tanah yang diduduki,” ujar Barakat.(HUD/Republika.co.id)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved