Follow us:

Hamas Kecam Diundangnya Israel pada Konperensi Ilmiah di Dubai

 

DARUSSALAM.ID – Gerakan Perlawanan Palestina Hamas menganggap keikutsertaan delegasi Israel dalam sebuah konferensi ilmiah di Dubai, Uni Emirat Arab, merupakan langkah normalisasi dengan negara Yahudi itu yang terus menduduki wilayah Palestina.

“Tindakan ini mendorong Israel melanjutkan kejahatannya terhadap bangsa Palestina dan tempat suci umat Islam,” tegas  Juru bicara Hamas, Hazim Qasim. Demikian PIC melaporkan dikutip MINA, Rabu (29/10).

Qasim menegaskan, pentingnya menjadikan penjajah Israel sebagai musuh utama umat, dan menyerukan untuk menyatukan potensi umat menghadapi penjajah Israel.

Israel terus melakukan upaya normalisasi dengan sejumlah negara-negara Arab dan, mencari dukungan untuk membenarkan  eksistensinya menduduki wilayah Palestina.

Ironisnya, kata Juru Bicara Hamas,  langkah ini mendapat respon dari sejumlah negara Arab, dengan menyertakan delegasi Israel dalam sejumlah acara, olah raga, konferensi ilmiyah dan sebagainya.

‘Sejumlah negara Arab tampak mengabaikan kejahatan Israel yang terus menerus terhadap rakyat Palestina, dan Masjidil Aqsa,’ tegasnya.

Dubai tidak hanya kali ini menyertakan Israel dalam even di negerinya, sebelumnya Israel juga ikut dalam even olah raga di negeri yang banyak gedung pencakar langit tersebut.(Hud/Minanews.net)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved