Follow us:

Hamas Seru Palestina Bersatu Lawan Aneksasi Israel

DARUSSALAM.ID, Gaza – Gerakan perlawanan Palestina Hamas, Senin (15/06/2020), menyerukan persatuan di antara Palestina dan “perlawanan” terhadap rencana Israel untuk mencaplok bagian-bagian Tepi Barat.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berniat memulai proses mencaplok permukiman Tepi Barat dan Lembah Jordan mulai 1 Juli, sebagai bagian dari inisiatif perdamaian AS.

“Kami menyerukan agar proyek aneksasi dihadapkan dengan perlawanan dalam segala bentuk,” kata pejabat senior Hamas Salah al-Bardawil.

“Kami menyerukan kepada orang-orang kami untuk mengubah kesulitan ini menjadi kesempatan untuk mengembalikan proyek Palestina ke jalurnya,” katanya dalam konferensi pers.

Meskti terjadi friksi antara Hamas dan Otoritas Palestina, Bardawil menyerukan “penyatuan politik”.

“Menjadi kewajiban setiap warga negara Palestina yang bebas untuk bangkit melawan agresi yang mencolok ini di tanah kami,” katanya.

Bardawil menyerukan pertemuan antara Hamas dan Organisasi Pembebasan Palestina, yang mencakup berbagai kelompok Palestina lainnya.

Baik PA dan Hamas menentang aneksasi di Tepi Barat, yang merupakan bagian dari “rencana perdamaian” yang diumumkan pada Januari oleh Presiden AS Donald Trump.

Niat Israel untuk terus maju dengan aneksasi telah disambut dengan peringatan dari PBB bahwa tindakan seperti itu kemungkinan akan memicu kekerasan. (dmf/Kiblat.net)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved