Follow us:

IKADI Akan Gelar Munas 2021 pada 10-12 Desember

Darussalam.id,Jakarta – Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada 10-12 Desember 2021 mendatang di Depok, Jawa Barat. Munas Ikadi kali ini mengangkat tema “Mengokohkan Islam Rahmatan Lil alamin dalam Bingkai NKRI”.

Demikian Sekretaris Jenderal Ikadi sekaligus Ketua Panitia Munas, Ustaz Ahmad Kusyairi dalam keterangan pers di Jakarta, Ahad (14/11).

“Ini adalah acara lima tahunan, ruang evaluasi pelaksanaan program dan konsolidasi organisasi secara nasional,” kata Ahmad.

Ia mengatakan, termasuk sosialisasi perubahan AD dan ART, pemilihan Ketua Umum Ikadi Masa Bakti 2021-2026 dan Badan Pengurus Harian, pelantikan anggota Dewan Syuro, serta Perancangan dan penetapan Rencana Strategis dakwah IKADI.

“Selama pandemi Covid 19 Munas IKADI 2021 akan dilenggarakan dengan sistem Luring dan Daring. Pengurus Ikadi wilayah pulau Jawa akan hadir sebagai peserta luring (offline) dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19, sedang untuk Pengurus Ikadi dari wilayah  mengikuti acara Munas secara daring (online) dengan  total peserta sebanyak 550 orang terdiri dari 34 perwakilan Pengurus Wilayah dan 352 perwakilan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Munas Ikadi 2021 akan dibuka Wakil Presiden dan ditutup Menteri Agama, juga dihadiri tokoh Nasional dan Wali Kota, Depok. Di antara agenda penting pada Munas ikadi 2021 ini, adalah:

Pemilihan Ketua Umum Ikadi priode 2021 – 2026. Sesuai AD ART Ikadi bahwa pemilihan  ketua Umum Ikadi dilakukan oleh Anggota Dewan Syuro Ikadi yang berjumlah 20 orang yang merupakan perwakilan dari  seluruh pengurus wilayah Ikadi.

Sedang pemilihan Anggota Dewan Syuro  periode 2021-2026 sudah berlangsung beberapa waktu lalu, baik penjaringan maupun sampai dengan penetapan

Membahas isu-isu penting keumatan dan kebangsaan, kaderisasi dan standarisasi da’i Ikadi dan faham-faham penyesetan dan penyelewengan agama serta  dekadensi moral melalui kegiatan dakwah Islam yang moderat dan Rahmatan lil alamin demi persatuan dan keutuhan NKRI.

Kegiatan Munas  Ikadi 2021 juga digelarnya rangkaian acara pra-Munas berupa even-even online dan offline, seperti:

Lomba Dakwah Digital Nasional (LDDN) IKADI 2021, yaitu lomba ceramah singkat 3-5 menit yang diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia, yang diselenggarakan sejak 1-30 November untuk memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah dan pemenangnya akan diumumkan pada saat pelaksanaan Munas.

Webinar Internasional IKADI 2021, dengan pembicara dari Malaysia dan Amerika.

Webinar Nasional IKADI 2021, dengan pembicara Kapolri dan Panglima TNI, juga dari perwakilan ormas seperti ketua PBNU dan Muhammadiyah.

Menyelenggaraan Tabligh Akbar diseluruh wilayah Ikadi seluruh Indonesia. (HUD/Islampos.com)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023, All Rights Reserved