Giat Kemanusian ERT Darussalam Peduli

Darussalam.id – Selasa sore, 7/8/2018 ERT Darussalam Peduli bisa memasuki pusat lokasi terjadinya gempa besar 7 SR di Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Tanjung. Sepanjang perjalanan terlihat semua bangunan baik rumah, masjid, sekolah, rumah sakit dan fasilitas umum lain porak poranda, rata dengan tanah akibat gempa terakhir dan banyak berdiri camp pengungsian yang kondisinya tidak layak, ala kadarnya.


Guna mendapatkan lokasi pendistribusian bantuan agar tepat sasaran, ERT Darussalam Peduli terus masuk ke dalam jauh dari jalan raya hingga mendapatkan lokasi yg tepat yaitu Pondok Pesantren Al Istiqomah Pengempek, Dusun Kapu, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, dimana hasil assestment kami masih banyak masyarakat yang mengungsi dengan mendirikan tenda pengungsian dilapangan pesantren hingga di atas bukitnya.


Atas Ijin Ustadz Dayat selaku Mudir Pondok Pesantren AL ISTIQOMAH, kami mendirikan Posko di lapangan bersama dengan para pengungsi lain. Jumlah pengungsi yang terdata sebanyak 300 jiwa dan masih banyak titik titik pengungsi yang benar-benar kondisinya sangat memprihatinkan.
Di area ini akan dijadikan titik konsentrasi distribusi bantuan dan kerja bersama ERT Darussalam Peduli untuk membangun camp-camp pengungsian yang lebih layak lagi. (Aulia/Darussalam.id)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *