Follow us:

Israel Hancurkan Pertokoan Warga Palestina di Yerusalem

Darussalam.id,Yerusalem – Israel menghancurkan 10 properti komersial Palestina di lingkungan Hizma, di Yerusalem yang diduduki pada Senin (27/12) pagi. Aktivis pemukiman anti-Israel, Yousef Askar, mengatakan, pasukan pendudukan Israel membawa buldoser dan menghancurkan pertokoan.

Dilansir Middle East Monitor, Askar mengatakan, pemilik toko berusaha untuk mengambil beberapa barang mereka. Namun, pasukan Israel mencegahnya. Buldoser Israel menghancurkan toko-toko yang sebagian besar menjual makanan dan peralatan dapur.
Askar mengatakan, pasukan Israel menghancurkan toko-toko milik warga Palestina dengan dalih bahwa mereka telah dibangun tanpa izin. Menurut Askar, pasukan Israel mengklaim pertokoan ini terletak di daerah yang berada di bawah kendali penuh otoritas Israel.
Menurut Askar, wilayah Hizma telah berada di bawah agresi Israel terus menerus. Daerah tersebut mengalami pengepungan ketat atas tuduhan bahwa rakyat Palestina terus melempari pasukan Israel dengan batu.
Kantor berita Safa melaporkan, Israel meningkatkan keamanan ketat di pintu masuk utama Hizma dan membatasi pergerakan penduduknya. Sebelumnya, pasukan keamanan Israel  telah menghancurkan 20 fasilitas komersial di Hizma sepanjang 2021. Penghancuran tersebut dilakukan dengan dalih bahwa, bangunan tidak memiliki izin dari otoritas Israel.(HUD/Republika.CO.ID)
Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved