Follow us:

‘Israel’ Serang Jalur Gaza Ahad Malam

DARUSSALAM.ID, Gaza – Pesawat tempur ‘Israel’ telah menyerang beberapa lokasi di Jalur Gaza timur Ahad malam (5/7/2020). Serangan di tengah kecemasan warga Palestina atas rencana penjajah mencaplok Tepi Barat.

Pesawat ‘Israel’ menargetkan lahan pertanian di lingkungan Zaytoun di Gaza timur dalam satu serangan dan dua serangan lain menargetkan lokasi di lingkungan Tuffah.  Serangan keempat menargetkan lahan pertanian di Gaza timur juga.

Zionis berdalih, serangan ini adalah balasan atas roket yang diluncurkan pejuang Hamas.  “Sebelumnya, tiga roket telah diluncurkan dari Jalur Gaza menuju ‘Israel’. “Sebagai imbalannya, helikopter serang dan jet tempur menyerang Hamas,” kata pihak ‘Israel’ dalam sebuah pernyataan.

Tentara Zionis mengatakan sistem pertahanan Kubah Besi berhasil memecahkan roket ketiga.  Sejauh ini tidak ada korban yang dilaporkan tetapi warga masih mendengar suara pesawat perang ‘Israel’ di langit.

Tentara ‘Israel’ mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi serangannya dan mengklaim bahwa sasarannya adalah sasaran Hamas. Penjajah juga mengklaim bahwa serangan ‘Israel’ itu datang sebagai tanggapan terhadap rudal yang diluncurkan dari jalur yang dikepung di permukiman sekitar, kutip AFP.

Kelompok perlawanan Islam dan pembebasan Palestina pada bulan Juni telah memperingatkan penjajah ‘Israel’ bahwa rencana mereka untuk merampas wilayah Palestina di Tepi Barat hanya akan mengundang perang.(HUD/Hidayatullah.com)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved