Follow us:

Madhoun: Satu-satu cara Selesaikan Palestina adalah dengan Pendidikan dan Persatuan

DARUSSALAM.ID, Gaza – Satu-satunya cara warga Palestina menghadapi dan menyelesaikan penjajahan Israel terhadap mereka adalah dengan pendidikan dan persatuan.

Hal itu diyakini oleh Wakil Menteri Luar Negeri Palestina di Gaza, Mahmud Madhoun. Ia ungkapkan saat diwawancarai oleh Radio Silaturahim (Rasil) kala berkunjung ke Wisma Indonesia yang bersebelahan dengan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Rabu (26/2).

“Saya percaya, bahwa satu-satunya senjata yang dimiliki, baik itu oleh masyakat Palestina maupun seluruh masayarakat Islam di seluruh dunia dalam rangka menyelesikan permasalahan di Palestina adalah pendidikan dan persatuan. Pendidikan dan persatuan. Ketika kita meminta masyarakat kita, para pelajar kita, untuk bersekolah, dan bagi kita untuk membangun lebih banyak lagi sekolah, untuk mendapatkan berbagai keahlian, bagi guru-guru kita, dan murid-murid kita, saya percaya bahwa ketika kita bisa mendapatkan lebih banyak pendidikan maka kita berada dalam posisi yang lebih dekat lagi kepada kemenangan, bersama dengan saudara-saudara kita yang berada di seluruh dunia,” katanya.

Menurutnya, jika satu keluarga di Indonesia dapat menjadi orang tua asuh bagi satu murid di Gaza dan di Palestina pada umumnya, hal itu dapat menjadi bantuan yang terbesar bagi masyarakat Gaza.

“Saya kira inilah jalan terbaik yang dapat berjalan lebih jauh lagi untuk mendekati kemenangan yang telah saya sebutkan tadi. Merupakan hal yang sangat baik untuk membuat donasi untuk pendidikan, akan sangat baik jika kita dapat menyelamatkan nasib pelajar-pelajar ini secara umum, dan pada umumnya para orangtua di sini berusaha untuk menyisihkan dana dari anggaran makanan harian mereka demi dapat menyekolahkan anak anak mereka,” kata Madhoun.

Adapun mengenai persatuan, ia menjelaskan, jika saudara-saudara di Fatah, Hamas, dan juga dari faksi-faksi lain kembali ke platform yang awal, yaitu platform persatuan atas nama seluruh warga Palestina.

“Kami membutuhkan bantuan dari seluruh saudara saudari kita di seluruh dunia dalam rangka melangkah lebih jauh lagi menuju persatuan dan menyelesaikan permasalahan Palestina dengan cara yang benar dan baik, insyallah,” tambahnya.(Hud/Minanews.net)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved