Follow us:

Mahasiswi Mesir Raih Penghargaan, Menulis Dan Menghafal Al Quran Dalam 5 Bulan

Darussalam.id,Kairo –  Seorang mahasiswi asal Mesir mampu menulis seluruh ayat Al Quran hanya dalam waktu lima bulan saja. Bahkan ia pun mampu menghafal semua ayat yang telah ditulisnya.

Adalah Fatima Youssef Adly, seorang mahasiswi Mesir yang dikenal sebagai penulis Al Quran dalam waktu lima bulan. Sejak kecil, Fatima memang sudah bergelut dan mendalami tentang Al Quran.

Pada usia 15 tahun, Fatima sudah hafal seluruh isi Al Quran. Kemampuannya itu semakin dikuatkan dengan usahanya untuk menyalin setiap ayat Al Quran.

“Saya menyelesaikan hafalan Al Quran pada usia 15 tahun dan dengan menulis Al Quran, saya bertujuan mengkonsolidasikan hafalan dan meningkatkan keterampilan kaligrafi Arab,” kata Fatima seperti dilansir El Balad News (21/12/2021).

Fatima makin mengasah kemampuannya itu ketika masuk ke Universitas Al Azhar cabang Assiut. Fatima memperdalam bahasa Arab agar dapat lebih fasih.

Fatima mengaku dirinya selalu tertarik untuk menulis Al Quran dengan tulisan tangannya sendiri. Fatima yang tinggal di sebuah desa di Kegubernuran Qena mengatakan dirinya telah menyelesaikan penulisan Al Quran menggunakan gaya kaligrafi Utsman Taha. Ia merasa medapatkan kehormatan yang besar dengan menulis dan menghafalkan Al Quran. (HUD/Arrahmah.com)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved