Follow us:

Masjid-masjid di Gaza Mulai Dibuka Pada Jumat

darussalam.id, Gaza — Kementerian Wakaf dan Urusan Agama di Jalur Gaza, Ahad (17/05/2020), mengumumkan bahwa pembukaan masjid di Jalur Gaza untuk shalat Jumat dan shalat Idul Fitri sesuai dengan serangkaian langkah-langkah pencegahan Covid-19. Masjid-masjid akan mulai dibuka pada Jumat pekan depan.

Kementerian menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa pembukaan masjid ini tetap perlunya jaga jarak antar jamaah, memakai masker, tidak jabat tangan, menggulung karpet dan membuat jarak ketika memasuki dan pergi. Jamaah diharuskan berwudhu di rumah karena tempat wudhu di masjid akan ditutup.

“Komitmen terhadap tindakan pencegahan ini mendorong kami untuk mempelajari pembukaan masjid untuk membentuk kelompok di kemudian hari,” kata kementerian itu dalam pernyataannya.

Kementerian Wakaf dan Urusan Agama di Jalur Gaza menutup masjid sejak tanggal dua puluh lima Maret lalu untuk melawan penyebaran virus Corona.

Akan tetapi, kata Kementerian, pembolehan jamaah ini tidak berlaku untuk orang sakit dan orang tua yang menderita penyakit kronis, dan siapa pun yang takut penyakit, wanita, dan anak-anak.

Jalur Gaza telah mencatat 20 kasus virus korona sejak wabah virus Maret lalu, 16 di antaranya telah pulih dan tidak ada kematian yang telah dicatat.(hud/kiblat.net)

 

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved