Follow us:

Mulai Hari Ini Masjidil Haram Tidak Boleh Dimasuki Selain Jamaah Haji

Darussalam.id, Saudia Arabia -Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengumumkan pihaknya mulai berhenti mengeluarkan izin untuk melakukan shalat di Masjidil Haram mulai Jumat, 16 Juli, kecuali bagi jamaah haji.

Langkah ini adalah bagian dari persiapan penerimaan peziarah untuk musim haji tahun ini. Kementerian juga telah menyelesaikan semua persiapan untuk melayani 60.000 jamaah haji domestik yang berasal dari 150 negara. Total 25.000 staf akan dikerahkan untuk melayani jamaah.

Panglima Pasukan Pengamanan Khusus Haji dan Umrah Mayjen Muhammad Al-Bassami mengatakan, Kawasan Central Haram di Makkah sudah dikosongkan. Kecuali bagi mereka yang memiliki izin haji. Mulai Jumat ini semua tindakan kesehatan, keamanan, dan organisasi telah diberlakukan di kota suci, lanjutnya.

Haji tahun ini akan diikuti peziarah domestik dari berbagai kota di Kerajaan Arab Saudi. Dimulai pada 18 Juli, ibadah Haji tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, lansir Saudi Gazette pada Rabu (16/07/2021).

Salah satunya adalah mengelompokkan jamaah haji dengan 20 jamaah dalam satu kelompoknya. Kemudian setiap kelompok akan mendapat pembagian jatah waktu dan program khusus.

Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan semua proses latihan haji telah selesai dengan total 60.000 jamaah yang memenuhi syarat.

Izin haji telah dikeluarkan untuk mereka setelah memenuhi persyaratan dan standar kesehatan serta peraturan untuk haji.(HUD/Hidayatullah.com)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved