Follow us:

Nadiem Dilantik Mendikbud, Sertijab Dilakukan Siang Ini


DARUSSALAM.ID – Nadiem Anwar Makarim resmi resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk periode 2019-2024.

Serah-terima jabatan (Sertijab) Mendikbud dari Muhadjir Effendy kepada Nadiem Makarim dilakukan siang ini di Kantor Kemendikbud, Gedung A, Lantai 3, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

“Saya ucapkan selamat datang pak Nadiem, untuk terus melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh kebijakan sebelum saya, begitu juga kebijakan saya, silahkan dievaluasi yang kira-kira bisa dilanjutkan, dilanjutkan, tapi bila ada yang tidak relevan lagi silahkan di ganti dengan kebijakan baru,” kata Muhadjir Effendy saat memberi sambutan Serah Terima Jabatan Mendikbud dari Muhadjir Effendy kepada Nadiem Anwar Makarim.

Sementara itu, Mendikbud Nadiem yang berlatar belakang di bidang bisnis ini siap menjalankan tugasnya dalam berkiprah di dunia pendidikan.

“Ini merupakan kehormatan yang luar biasa untuk saya diberi amanah oleh presiden, tapi yang terpenting adalah mengapa saya menerima jabatan yang sangat berat ini? Karena menurut saya cara paling efektif untuk mentransformasi suatu negara itu melalui pendidikan,” ujar Nadiem.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebelumnya nomenklatur digabung dengan Pendidikan Tinggi.

Kemudian dalam kabinet Presiden Jokowi periode pertama 2014-2019 dipisah Pendidikan Tinggi dengan Kemendikbud. Namun dalam Kabinet Presiden Jokowi kedua periode 2019-2024 pendidikan tinggi digabungkan kembali dengan Kemendikbud.(Hud/Minanews.net)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved