Follow us:

Pasukan Israel Serbu 50 Rumah Palestina di Al-Auja

Darussalam.id, Jericho – Pasukan pendudukan Israel menyerbu rumah-rumah warga Palestina di Al-Auja, utara Jericho, di Lembah Jordan, Kamis (11/6).

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Wafa yang dikutip MINA, pasukan pendudukan Israel dalam jumlah besar menyerbu Al-Auja. Mereka mendirikan tenda serta menyerbu lebih dari 50 rumah.

Bersamaan itu pasukan Israel melakukan pemeriksaan identitas pemilik dan penduduk, menanyai mereka tentang tanggapan mereka terhadap rencana aneksasi.

Sumber menambahkan, warga ketakutan terhadap serbuan pasukan pendudukan itu, mengingat rencana Israel untuk menganeksasi Lembah Jordan.

Sekretaris Dewan Revolusi, Majid al-Fityani mengatakan, tindakan pasukan itu langkah proaktif pihak Israel untuk mempengaruhi moral rakyat Palestina dan bertujuan melakukan jajak pendapat dengan angkatan bersenjata mereka untuk membatasi jumlah warga yang tinggal dalam mengantisipasi tanggal pengumuman aneksasi.

Dia menambahkan, wilayah tersebut merupakan sumber pangan bagi Palestina dan sumber daya air, dan pendudukan berusaha untuk mencekik orang-orang kita dengan mengisolasinya ke Lembah Jordan. (Hud/Minanews.net))

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved