Follow us:

Peserta Reuni 212 Berangkat Gunakan Sepeda Hingga Kuda

 

DARUSSALAM.ID – Jelang reuni alumni Aksi 212, para peserta sudah mulai berdatangan ke Jakarta. Berbagai komunitas siap menghadiri acara yang akan digelar di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (02/12/2019) ini.

Uniknya, sebagian mereka datang ke Jakarta dengan mengendarai kuda. Para penunggang kuda tersebut mendapat pengawalan oleh komunitas pecinta motor Vespa (Scooterist). Mereka sama-sama ingin menghadiri dan menyemarakkan Reuni 212.

“Beberapa sudah kumpul di Pasar Minggu (Jakarta Selatan), rencananya nanti kami mulai jalan ke Monas setelah Isya atau jam delapan malam (20.00 WIB),” ujar ketua rombongan penunggang kuda, Tachta Rizky kutip INI-Net, Ahad (01/12/2019).

Ada peserta Reuni Mujahid 212 yang berasal dari sejumlah daerah berangkat menggunakan sepeda hingga kuda untuk mengikuti reuni akbar dan maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di Tugu Monas 2 Desember.

Demikian disampaikan Awiet Masyhur, Ketua Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 di Gedung DDII, Jakarta, Jumat, (29/11).

“Ada yang sudah berangkat dengan sepeda, berkendara bermotor, dengan mengendarai kuda, dan lain-lain,” kata Awiet.

“Tetapi, kami tidak bisa merinci daerah mana saja yang berangkat. Dan ia juga belum bisa pastikan jumlah peserta yang berasal dari luar wilayah DKI Jakarta, tetapi kami sangat yakin tidak akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

Dia menambahkan, beberapa masjid di Jakarta pun sudah siap sebagai tempat singgah atau istirahat peserta dari daerah. Sebagaimana diketahui, kegiatan reuni ini juga dirangkai dengan Maulid Nabi.

Lebih lanjut, Awiet menyatakan, Reuni Mujahid 212 sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW itu terbuka untuk umum. Ia mempersilakan kepada masyarakat yang ingin hadir dalam kegiatan tersebut.

Dia juga mengajak umat muslim, khususnya Alumni 212, untuk hadir di kegiatan Reuni Mujahid 212 dengan menjaga akhlakul karimah, tertib, damai dan bersih.

“Mari kita putihkan Monas, dengan dimulai shalat Tahajud, bawa bendera merah putih, bendera ormas masing masing dan diharapkan mengenakan pakaian putih. Kepada karyawan yang berkantor di sekitar Monas, kami ajak untuk Subuh berjamaah serta sarapan pagi bersama di sejumlah titik logistik yang tersebar di Monas,”(Hud/Mina news.net)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved