Follow us:

Ramadhan Saat Wabah, Sekjen MUI: Jangan Kendor Beramal

DARUSSALAM.ID, Jakarta – Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menegaskan bahwa umat Islam harus tetap mengoptimalkan amalan saat Ramadhan meski ada Corona.

“Umat Islam jangan kendor dalam beramal, mari kita songsong Ramadhan dengan gembira dan mari kita pancangkan niat kita untuk berpuasa sebulan penuh,” katanya dalam keterangan persnya kepada Kiblat.net pada Rabu (22/04/2020).

Ia mengajak kepada umat Islam untuk menjemput janji Allah bahwa Allah akan mengampuni dosa orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, di mana puasanya itu karena didorong oleh keimanan dan keikhlasan.

“Begitu juga barang siapa yang mengisi malam bulan Ramadhan dengan ibadah dan perbuatan baik juga akan diampuni oleh Allah dosa-dosanya yang telah lalu,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan bahwa umat Islam harus banyak berdoa agar Corona segera hilang. Anwar menekankan bahwa doa orang yang berpuasa diijabah oleh Allah.

“Karena doa orang yang berpuasa itu diijabah oleh Allah, mari kita berdoa agar wabah covid-19 ini cepat berlalu. Sehingga keadaan kembali normal dan roda perekonomian kembali berputar,” tuturnya.

Di samping itu, kata dia, umat Islam harus tetap menerapkan physical distancing yang disarankan oleh para ilmuan. Kita, kata dia, jangan menghadiri pertemuan yang dihadiri banyak orang termasuk sholat berjamaah di mesjid dan mushalla.

“Terutama di daerah-daerah yang memang sudah dinyatakan tidak aman dari wabah,” pungkas Anwar.(Hud/Kiblat.net)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved