Follow us:

Saudi Akan Buka Kembali Masjid-masjid di Kota Mekah Hari Ahad Setelah 3 Bulan Penutupan

DARUSSALAM.ID, Riyadh Arab Saudi –¬†Arab Saudi berencana untuk membuka kembali masjid-masjid di Mekah hari Ahad, setelah ditutup selama tiga bulan karena pandemi virus Corona baru, televisi pemerintah melaporkan.

Kerajaan telah mengambil tindakan pembatasan melawan virus tersebut, terutama di Mekah, tetapi jumlah kasus virus Corona baru telah meningkat dalam beberapa hari terakhir.

“Masjid-masjid di kota suci akan mulai membuka kembali pintu mereka kepada umat pada hari Ahad setelah penutupan tiga bulan karena pandemi virus Corona,” saluran Al-Ekhbariya yang dikelola negara melaporkan, mengutip keputusan oleh kementerian urusan Islam.

Sekitar 1.500 situs suci sedang dipersiapkan untuk menyambut pengunjung, saluran itu melaporkan, menunjukkan rekaman pekerja mendesinfeksi lantai dan karpet.

Keputusan itu datang berminggu-minggu sebelum haji, ziarah tahunan Muslim ke Mekah.

Sementara ibadah haji akan diadakan pada akhir Juli, pihak berwenang belum mengumumkan apakah akan melanjutkan atau dibatalkan.

Di luar Mekah, masjid-masjid di tempat lain di negara itu dibuka kembali pada akhir Mei, tetapi dengan aturan ketat yang memaksakan jarak sosial dan langkah-langkah lainnya.

Negara Teluk yang paling terpukul, Arab Saudi telah melaporkan lebih dari 150.000 kasus virus, termasuk hampir 1.200 kematian.(HUD/Voa-Islam.com)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved