Follow us:

Saudi dan UEA Perluas Karantina Wilayah Ketika Pasien Virus Corona Terus Meningkat

RIYADH, ARAB SAUDI (DARUSSALAM.ID) – Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) telah mengadopsi langkah-langkah baru untuk mengatasi pandemi virus Corona baru (COVID-19) di tengah peningkatan jumlah pasien di kedua negara Teluk Persia.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengumumkan penutupan dan jam malam sebagian di tujuh lingkungan kota pelabuhan Jeddah mulai pada hari Sabtu (4/4/2020).

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penduduk di distrik-distrik itu hanya bisa keluar untuk berbelanja bahan makanan dan perawatan medis antara pukul 6 pagi dan 3 sore waktu setempat dan bahwa pergerakan masuk dan keluar dari daerah akan dibatasi.

Kerajaan telah mengambil langkah serupa di Dammam, Ta’if dan Qatif untuk mengendalikan virus yang sangat menular, yang pertama kali muncul di Cina pada akhir Desember 2019 sebelum menyebar ke
bagian lain dunia.

Arab Saudi sejauh ini melaporkan 2.370 kasus infeksi yang terkonfirmasi dan 29 kematian. Ini adalah negara yang paling terpukul oleh wabah koronavirus di antara negara-negara anggota Dewan Kerjasama Teluk (GCC).

Juga pada hari Sabtu, UEA memperpanjang jam malam semalam tanpa batas, yang diberlakukan pada tanggal 26 Maret, mendisinfeksi area umum dengan menyemprotkan jalan, taman, dan fasilitas transportasi umum.

Kantor berita milik pemerintah WAM melaporkan bahwa drive desinfeksi beroperasi mulai jam 8 malam. hingga 6 pagi waktu setempat, di mana orang harus tinggal di rumah.

Sementara itu, Komite Tertinggi Krisis dan Manajemen Bencana Dubai mengatakan bahwa karantina di UEA sekarang akan berjalan 24 jam selama dua minggu.

WAM melaporkan bahwa mobilitas akan dibatasi di Dubai dan tindakan hukum akan diambil terhadap pelanggar meskipun supermarket dan apotek serta layanan pengiriman makanan dan obat-obatan akan terus beroperasi seperti biasa.

Di bawah langkah-langkah baru, penduduk Dubai hanya dapat meninggalkan rumah mereka kecuali untuk tujuan penting dan hanya satu anggota keluarga diizinkan keluar pada satu waktu sementara orang yang bekerja di sektor vital, atau mereka yang dibebaskan dari pembatasan, tidak akan terpengaruh.

Selain itu, layanan metro dan trem Dubai akan ditangguhkan selama dua pekan dan transportasi bus gratis dan diskon 50 persen untuk naik taksi akan ditawarkan selama karantina.

UAE telah mengkonfirmasi 1.505 kasus virus Corona dan 10 kematian. (HSN/voa-islam.com)

 

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved