Follow us:

Saudi Izinkan Masuk Ekspatriat yang Divaksinasi Penuh

Darussalam.id,Riyadh – Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengizinkan masuk ekspatriat yang telah divaksinasi penuh dari negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan.

Para misi diplomatik serta tokoh masyarakat ekspatriat dan pengusaha menyambut baik keputusan yang ditunggu-tunggu. Saudi Gazette melaporkan, Selasa (24/8).

Keputusan baru berlaku hanya untuk orang asing yang memiliki izin tinggal yang sah (iqama) dan meninggalkan Saudi dengan visa keluar dan masuk kembali, setelah mengambil dua dosis vaksin corona dari Saudi.

Saat ini negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan adalah Afghanistan, Afrika Selatan, Argentina, Brasil, Ethiopia, India, Indonesia, Lebanon, Mesir, Pakistan, Turki, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Sumber Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan, pihak berwenang mengizinkan lebih awal masuk ke warga Saudi, diplomat asing, praktisi kesehatan dan keluarga mereka dari negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan.

Arab Saudi telah menangguhkan sementara semua penerbangan internasional mulai 15 Maret 2020, menyusul merebaknya pandemi virus corona. Penangguhan layanan penerbangan internasional dicabut setelah satu tahun pada 17 Mei 2021. Namun itu tidak berlaku untuk 20 negara karena situasi virus corona di negara-negara tersebut. (HUD/Mirajnews.net)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved