Follow us:

Selama Pandemi, Berapa Kali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Dibersihkan dalam Sehari?

darussalam.id, Mekkah – Direktur Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi membersihkan dalam masjid sebanyak 7 kali sehari dengan 1.200 liter bahan pembersih dan desinfektan.

Kegiatan pembersihan dan sterilisasi di dalam kedua masjid telah ditingkatkan, sebagai bagian dari tindakan pencegahan yang dilakukan untuk mencegah kedatangan virus corona.

Di antara langkah-langkah pencegahan ini, 20 liter pestisida ramah lingkungan disemprotkan setiap hari, kemudian operasi pencucian dan sterilisasi dilakukan. Karpet digelar lagi sebelum setiap shalat, dan disterilkan sebelum dan sesudah shalat dan kemudian diangkat.

Presidensi Umum memperhatikan karpet-karpet untuk shalat dan langkah-langkah pencegahan yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan. Jarak antara jamaah diterapkan, dan dua baris karpet dipertimbangkan dengan mempertimbangkan jarak antara individu dan baris. Sementara itu disediakan hand sanitizer di dalam Masjid dan diisi terus menerus sepanjang hari sekitar 15 liter per hari.

Tempat Al-Quran dipoles dan disterilkan 3 kali, dan disemprotkan lebih dari 15 liter pewangi setelah dicuci dan sebelum setiap shalat.(hud-Kiblat.net)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved