Follow us:

Shalat Istisqa, Muslim Australia Harapkan Hujan Turun Atasi Kebakaran Hutan

DARUSSALAM.ID – AUSTRALIA–Muslim Australia berkumpul mendirikan shalat istisqa atau doa bersama memohon hujan di Masjid Al-Rahman, Sydney, Senin (22/12/2019). Mereka memohon hujan untuk meredam kebakaran hutan yang berkecamuk di New South Wales.

“Kami ingin di Masjid Al-Rahman untuk melakukan doa ini mengingat rancangan dan kondisi keras yang saat ini kami tinggali,” kata Youssef Nabha, Imam Masjid Al-Rahman, tempat sholat diadakan.

“Kami berusaha untuk berdiri di sisi orang-orang dalam krisis dan kesulitan ini, dan mencerminkan sisi kemanusiaan dari agama dan pesan kami.”

Sebelum sholat dilakukan, para pemimpin masjid mendesak para jamaah untuk berpuasa selama tiga hari dengan harapan bantuan.

Ini bukan pertama kalinya masjid atau Muslim Australia terlibat dalam solidaritas selama krisis kebakaran hutan di Australia. Muslim telah menawarkan bantuan kepada komunitas mereka yang berjuang dengan kekeringan dan kebakaran hutan.

Pada November, anggota masjid menyumbangkan sepuluh ribu dolar kepada NSW Rural Fire Service.

“Kami memberikan donasi ini untuk menunjukkan penghargaan atas upaya mereka dalam memerangi kebakaran terutama beberapa dari mereka kehilangan nyawa mereka dan yang lainnya terluka selama upaya luar biasa mereka,” kata Nabha.

Ahad, 22 Desember 2019, Masyarakat Islam Australia Selatan pun memulai kampanye crowdfunding baru untuk mengumpulkan dana bagi anggota komunitas lokal yang terkena dampak kebakaran hutan.

Bulan Desember (dan juga bulan lalu, November), sekelompok pria Muslim mengemudi selama lima jam untuk mengadakan barbekyu gratis bagi para korban kebakaran hutan.

Menurut Sensus Australia 2016 , jumlah Muslim di Australia mencapai 604.200 orang, atau 2,6% dari total populasi Australia, meningkat lebih dari 15% dari jumlah populasi sebelumnya sebesar 2,2% yang dilaporkan dalam sensus 5 tahun sebelumnya. [Ddn/islampos]

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved