Follow us:

UBN: Donor Darah Saat Ramadhan Bisa Jadi Sedekah Luar Biasa

darussalam.id, Jakarta – Ustadz Bachtiar Nasir memberikan perhatian serius terhadap fenomena penurunan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) pada bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, donor darah di situasi saat ini bisa menjadi infak dan sedekah yang nilainya luar biasa.

“Secara ekonomi mungkin kita sulit bersedekah pada kondisi seperti ini, insya Allah ada cara lain yang lebih hebat dari berinfak uang, yaitu donor darah,” kata Ustadz Bachtiar Nasir dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu (06/05/2020).

Pernyataan ulama yang akrab disapa UBN itu terkait dengan kondisi menipisnya stok darah PMI saat Ramadhan yang bertepatan dengan terjadinya wabah Corona. AQL Peduli merespon hal itu dengan menggelar aksi donor darah.

“Saudara-saudara kita saat ini sedang membutuhkan darah dan kebutuhan darah saat ini sedang genting, boleh jadi, ini menjadi sedekah yang terbaik di antara kita,” imbuh UBN.

Pengasuh AQL Islamic Centre itu menyebut donor darah bukan hanya merupakan bentuk syukur atas nikmat yang Allah berikan. Bukan pula sekedar aktivitas yang menyehatkan.

“Boleh jadi ini akan menjadi infak dan sedekah yang sangat luar biasa yang akan diganjar oleh Allah subhanahu wa ta’ala dengan pahala yang luar biasa, sehingga banyak orang-orang yang terancam nyawanya selamat karena sedekah donor darah kita semua,” tandasnya.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk melakukan donor darah saat Ramadhan, dan dia berharap hal itu bisa menjadi jalan takwa serta jalan ampunan.

“Insya Allah tidak mengganggu puasa, insya Allah tidak mengganggu kesehatan kita, tentu atas izin dokter dan sesuai SOP di PMI, wallahu a’lam bish shawaab,” pungkasnya.(Hud/Kiblat.net)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved