Follow us:

Untuk Kedua Kalinya, Arab Saudi Rayakan Malam Tahun Baru

Darussalam.id, Riyadh – Kembang api menerangi langit Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (31/12/2021) malam. Ini merupakan kedua kalinya dalam sejarah Saudi setelah pandemi Covid-19 menghentikan perayaan tahun baru di 2021.

“Di layar-layar di Boulevard Kota Riyadh, kami menghitung dari 10 sampai kita tiba di 2022. Bersama-sama kita merayakan awal baru di mana kita semakin menghidupkan imajinasi kita,” tulis keterangan sebuah video yang diunggah akun Riyadh Season di Twitter, dikutip dari Al Arabiya (1/1).

Banyak orang berkumpul untuk merayakan tahun baru bersama-sama di Boulevard Kota Riyadh, sebuah destinasi populer dengan sejumlah restoran, toko, dan pusat permainan.

Salah seorang warga, Lamia Ahmed, menyampaikan kepada Reuters (1/1), dia sangat bahagia dengan “perayaan fastastis” yang biasanya hanya ditemukan di negara asing.

Ini adalah pertama kalinya perayaan malam pergantian tahun dilaksanakan di destinasi yang baru dibuka tersebut.

Dibuka pada 20 Oktober lalu, zona Boulevard Kota Riyadh, berlokasi di utara ibu kota Riyadh, merupakan salah satu destinasi wisata ternama Riyadh Season 2021. Para pengunjung bisa menemukan semua jenis hiburan termasuk berbagai aktivitas, di samping air mancur yang berdansa, pusat mainan, restoran, kafe, dan beberapa teater untuk drama dan musik.

Dikutip dari Al Arabiya (1/1), 14 artis Arab ternama tampil dalam konser terbesar pada malam tahun baru. Konser diselenggarakan di teater Mohammed Abdo, sebuah venue yang namanya diambil dari penyanyi legendaris Saudi.

Pesta malam tahun baru tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kerajaan Arab Saudi mewajibkan pemakaian masker di tempat-tempat publik, termasuk dalam acara di ruang terbuka. (HUD/Arrahmah.com)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved