Follow us:

Baitul Wakaf Luncurkan Program WakafQu

Darussalam.id,Jakarta – Baitul Wakaf bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Layanan Syariah LinkAja meluncurkan program “WakafQu” bertajuk “Tetap Berbagi dan Saling Jaga”, yang dilakukan secara virtual, Kamis (15/7).

Direktur Baitul Wakaf, Rama Wijaya, mengatakan bahwa ibadah qurban tidak hanya sebatas ritual keagamaan semata tetapi juga bernilai produktif dan memiliki manfaat besar bagi ekonomi masyarakat.

“Saat ini Baitul Wakaf telah menjangkau 347 kota/kabupaten dan 620 jaringan pesantren Hidayatullah di seluruh Indonesia,” kata Rama.

Lebih lanjut kata Rama, dalam kondisi pandemi tidak ada kata berhenti untuk beramal baik. Juga tidak ada kata berhenti untuk berkolaborasi.

“Kita bisa berwakaf  kapanpun, di manapun, kita bisa berkurban dalam kondisi apapun. Kita berikan kemudahan dengan berbagai aplikasi layanan,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, Baitul Wakaf bekerjasama dengan BSI dan Layanan Syariah LinkAja untuk pelaksanaan WakafQu. Dengan WakafQu, berharap para pengkurban mendapatkan dua kebaikan. Kebaikan berkurban sekaligus berwakaf.

WakafQu adalah program “bundling” berwakaf sekaligus berkurban yang diinisiasi Baitul Wakaf, sebuah lembaga wakaf yang bernauung di bawah ormas Islam Hidayatullah.

Sementara Head of Activation and Campaign Sharia LinkAja, Niko Fajar Utama, menegaskan kondisi pandemi dengan PPKM Darurat yang diberlakukan pemerintah merupakan waktu yang tepat untuk melakukan transaksi apapun secara digital. Sebab dalam kondisi masyarakat tidak diperkenankan melakukan kontak fisik.

“Selain itu juga untuk membantu persiapan ‘new normal’ pola transaksi pembayaran ke depan yang akan mengurangi kontak fisik,” kata Niko.

Digital Banking Bussiness Grup Head Bank Syariah Indonesia (BSI), Wijayanto. Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, BSI kembali membuka layanan pembelian hewan qurban melalui aplikasi BSI Mobile.

“Fitur layanan ini merupakan fasilitas kemudahan dan aman untuk nasabah BSI dalam menunaikan ibadah kurban secara online,” kata Wijayanto.

Secara total, kata dia, program kurban online melalui BSI Mobile ini bekerja sama dengan 19 mitra dari lembaga-lembaga terpercaya. Baitul Wakaf adalah salah satunya. (HUD/Mirajnews.net)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved