Follow us:

Banjir Melanda Bojong Kulur, Darussalam Peduli Lakukan Gerak Cepat

Hujan yang turun lebih dari 12 jam tanpa henti di sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi mengakibatkan banjir. Tak terkecuali Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Desa yang berbatasan dengan Ciangsana, lokasi Masjid Darussalam Kota Wisata itu, terdampak banjir. Tepatnya di perumahan Vila Nusa Indah 1 dan 2.

Setelah mendapat laporan dari warga setempat, Ketua Umum Yayasan Darussalam Kota Wisata, Bapak Adang Wijaya menunjuk Bapak Nurmansyah sebagai koordinator lapangan untuk menyalurkan bantukan kepada korban banjir.

Bapak Nurmansyah pun langsung membentuk tim yang terdiri dari tim survei: Bapak Yudha, Mas Yugi; tim transportasi: Mas Fauzi; tim koordinasi dan informasi: Bapak Fauzi; tim evakuasi: Bapak Mulia, Mas Fadli dan Mas Fandi; tim dapur umum dan logistik: Bapak Qamar dan Ibu Herlina; Bendahara: Bapak Budi; dan tim publikasi: Mas Prayogi.

Tim ini mulai bergerak ke lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut Bapak Nurmansyah, tim Darussalam Peduli berhasil mengevakuasi korban banjir di Vila Nusa Indah blok CC, W dan Y.

“Saat ini, jumlah korban banjir belum terhitung secara resmi, sebab luas sekali dampak banjirnya,” jelasnya.

Bapak Nurmansyah menambahkan, pada saat Darussalam Peduli di lokasi, tepatnya pukul 15.00 WIB, tim penyelamatan yang lain belum terlihat. (UYR)

Tags:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved