Follow us:

Dukung Dokter dan Perawat Pasien Corona, Warga di Belanda Kutip Ayat Alquran

DARUSSALAM.ID, Belanda–Sebuah komunitas Muslim di Belanda memberikan dukungan kepada dokter dan tenaga medis yang merawat pasien COVID-19 dengan memprakarsai gerakan, ‘Verhevenkarakter’ dan ‘Noble character’. Dukungan diberikan melalui Billboard digital dengan mengutip ayat-ayat suci Al-Quran.

Billboard digital itu kemudian dipasang di halte depan sebuah rumah sakit di Amersfoort, sebuah kota besar kedua di Provinsi Utrecht Belanda. Mereka mengutip sebagian arti dari Surat Al-Maidah ayat 32, yang arti terjemahannya ditulis dalam bahasa Belanda dan Bahasa Inggris.

“Als iemand een leven redt, is het alsof diegene de gehele mensheid feeft gered. (Koran 5:32),” begitu bunyi baliho yang dipasang komunitas ini.

Ada juga billboard dalam bahasa Inggris. “Whoever saves a life, It is as if he had saved mankind entirely. Quran 5:32.”

“Dan melalui gerakan ini kami ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada dokter dan perawat yang menghabiskan banyak waktu (merawat pasien corona),” kata Harun, Ahad (5/4/2020).

Menurut dia di Belanda, saat ini kurang lebih ada 1 juta warga yang beragama Islam. Baliho digital dengan mengutip Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 32 itu diharapkan mampu memberikan semangat kepada para tenaga medis perawat pasien COVID-19.

Dilansir dari worldometers.info hingga hari Ahad 5 April 2020, jumlah warga Belanda yang dinyatakan positif terkena virus corona atau COVID-19 telah mencapai 16.627 orang. Adapun, pasien positif corona yang meninggal dunia tercatat 1.651 dan hanya 250 orang yang dinyatakan mengalami masa penyembuhan.(Hud/Islampos)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved