Follow us:

Gelar Tabligh Akbar Gubernur NTB, Masjid Darussalam Dipenuhi Jamaah

Darussalam.id – Salah satu misi Masjid Darussalam Kota Wisata adalah menyatukan elemen-elemen umat Islam Ahlussunnah wal Jamaah tanpa memandang madzhab yang dianutnya. Sudah banyak tokoh yang diundang ke masjid ini.

Di antaranya dari kalangan Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Majelis Mujahidin, Wahdah Islamiyah dan lainnya. Di samping itu, ada pula cendekiawan, politisi dan pejabat muslim yang sempat datang ke masjid ini. Di antaranya adalah Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Lc yang meresmikan kubah Masjid Darussalam.

Pada Sabtu setelah shalat subuh, tanggal 28 Oktober 2017, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. TGH  Muhammad Zainul Majdi, MA. Gubernur lulusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir itu menyampaikan nasihat yang berharga bagi para jamaah yang hadir.

Sebelum Tuan Guru Bajang, sapaan beliau, berceramah, dilaksanakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama Kemitraan Nazir untuk Wujudkan Masjid Menjadi Pusat Peradaban Wakaf Menuju Masyarakat yang Sejahtera antara Dompet Dhuafa, Yayasan Darussalam dan Majelis Taklim Wirausaha (MTW). Penandatanganan ini disaksikan oleh Gubernur NTB.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kuliah subuh oleh Tuan Guru Bajang. Beliau menjelaskan tentang Islah (perbaikan) yang mesti dilakukan oleh umat Islam di mana saja berada.

Jamaah yang hadir sangat antusias sehingga mendengarkan ceramah Tuan Guru hingga selesai. (Yum)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved