Follow us:

Hamas Serukan Warga Palestina di Kamp Pengungsi Lebanon untuk Donor Darah

DARUSSALAM.ID, Palestina –Gerakan Perlawanan untuk kemerdekaan Palestina Hamas telah menyerukan kepada segenap warga Palestina di kamp-kamp pengungsian di Lebanon, untuk melakukan donor darah guna memenuhi kebutuhan darah para korban ledakan di Beirut.

Wakil Hamas di Lebanon, Dr. Ahmad Abdul Hadi menyampaikan seruan kepada segenap warga Palestina di kamp pengungsian di Lebanon, terutama kamp-kamp di Beirut, untuk berdonor darah, dan membantu para korban ledakan.

Ledakan besar terjadi di gudang pelabuhan kota Beirut, ibu kota Lebanon pada Selasa (4/8/2020) petang. Suara ledakan terdengar di seantero ibu kota Lebanon dan pinggiran kota Beirut.

Ledakan besar menimbulkan kerusakan besar di sekitar kawasan pelabuhan Beirut, dan kantor kepresidenan di Lebanon, dan sejumlah kantor pemerintah lainnya, serta rumah-rumah dan kendaraan.

Ledakan tersebut menyebabkan 135 orang tewas dan ribuan korban luka serta menghancurkan 300 ribu bangunan. Menteri kesehatan Lebanon, Dr. Hamad Hasan telah mengintrusksikan kepada segenap rumah sakit untuk memberikan penanganan terhadap korban luka, akibat ledakan besar di gudang penyimpanan, dan biaya akan ditanggung pihak kementerian.

Sementara itu menteri dalam negeri Libanon, Mohammad Fahmi, menghapus keputusan lockdown yang sebelumnya ditetapkan mulai Kamis 6 Agustus sampai 11 Agustus mendatang.

PM Libanon, Dr. Hasan Diyab menginformasikan bahwa Rabu hari ini sebagai hari berkabung nasional bagi korban meninggal akibat ledakan.(HUD/Islampos)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved