Follow us:

Konferensi Palestina di Eropa ke-19 akan Digelar September Mendatang

Darussalam.id,Kopenhagen – Konferensi Palestina di Eropa ke-19 dijadwalkan akan berlangsung pada 25 September 2021 di ibukota Denmark, Kopenhagen.

Ketua acara tahunan itu, Ameen Abu Rashed menjelaskan sebagaimana yang dilaporkan PIP, Ahad (15/8), konferensi yang akan diadakan dengan tema “Yerusalem Menyatukan Kita Sampai Kita Kembali,” akan mencakup partisipasi aktif agenda parlemen, berbagai seminar dan simposium, acara seni dan budaya, pameran, pasar dan kegiatan lainnya.

“Ada tekad besar untuk mengadakan konferensi dan melakukan upaya menyelesaikan semua persiapan itu terlepas dari keadaan saat ini guna membuktikan bahwa orang-orang Palestina di Eropa sepenuhnya mematuhi hak-hak mereka, terutama hak untuk kembali,” kata Abu Rashed.

Dia mencontohkan, manajemen Palestina di Konferensi Eropa dan Forum Palestina di Denmark sepakat untuk mengadakan pertemuan persiapan Sabtu depan guna membahas persiapan acara tersebut.

Warga Palestina dari seluruh benua Eropa, tokoh-tokoh Palestina terkemuka dari wilayah pendudukan dan luar negeri, dan aktivis serta pejabat Arab dan asing diharapkan menghadiri konferensi tersebut.

Konferensi Palestina di Eropa, yang juga dianggap sebagai organisasi Palestina yang berbasis di Eropa, merupakan peristiwa besar di Eropa dan telah berjalan berturut-turut selama 18 tahun. Konferensi ini telah berhasil mengikat ribuan orang Palestina untuk tujuan nasional mereka dan hak mereka untuk kembali.

Konferensi ini pertama kali diadakan di London pada tahun 2003 dan kemudian dilanjutkan dengan konferensi di Berlin, Wina, Malmo, Rotterdam, Kopenhagen, Paris dan negara Eropa lainnya.(HUD/Mirajnews.net)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved