Follow us:

MAKLUMAT YAYASAN DARUSSALAM KOTA WISATA Menyikapi keputusan pemerintah terkait pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19

MAKLUMAT YAYASAN DARUSSALAM KOTA WISATA
Menyikapi keputusan pemerintah terkait pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19

Assalammualaikum Wr. Wb.

Sehubungan dengan Keputusan Pemerintah untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) Darurat yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 20 Juli 2021, perkenankan kami Pengurus Masjid Darussalam Kota Wisata menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Kegiatan Ibadah di Masjid Darussaalam Kota Wisata selama masa PPKM diberlakukan dihentikan untuk sementra waktu. Kegiatan tersebut meliputi Sholat berjamaah, Sholat Jum’at, Kegiatan Ta’lim atau Kajian Ilmiah dan kegiatan sosial lainnya yang biasa dilakukandi lingkungan Masjid Darussalam Kota Wisata.

2. Bahwa hal tersebut di atas sesuai dengan Keputusan Pemerintah yang diatur dalam Ketentuan PPKM pada poin 7, yang menyebutkan bahwa Tempat Ibadah ditutup sementara.

3. Bahwa rangkaian kegiatan Perayaan Idul Adha, yang meliputi Pasar Hewan Qurban, Sholat Idul Adha di Area Masjid, penerimaan dan penyembelihan hewan qurban yang setiap tahun dilaksanakan di area Masjid berikut penyaluran daging qurban, tahun ini ditiadakan.

4. Bahwa Kami juga menghimbau kepada Para Jamaah agar tetap mengikuti seluruh Ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah dalam Ketentuan PPKM, dengan mengurangi aktifitas luar rumah jika tidak benar-benar mendesak, dan melaksanakan protokol Kesehatan secara ketat jika memang harus beraktifitas di luar rumah, agar penyebaran Virus Covid-19 dapat segera mereda.

5. Dan di tengah situasi Pandemi ini kami mengajak Para Jamaah sekalian untuk memperbayak ibadah dan terus bermunajat kepada Allah agar Pandemi ini segera berakhir. Dan tidak lupa kita terus doakan Saudara-Saudara kita yang pada saat ini sedang sakit, agar segera Allah pulihkan kesehatannya.

Demikian Kami sampaikan, Semoga Allah senantiasa memberikan hidayah, taufiq pertolongan dan perlindungaNya kepada kita semua.

Ketua Umum Yayasan Darussalam Kota Wisata
Adang Wijaya

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved