Follow us:

MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Waterland Metland Cileungsi

Darussalam.id,Bogor – Technical Meting pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ” (MTQ) ke 44 Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022 dilaksanakan di gedung Waterland Metland Cileungsi Kamis 22/9/2022.

Kecamatan menjadi tuan rumah gelaran MTQ yang rencananya dilaksanakan mulai tanggal 25 -28 September 2022 mengusung tema: “Dengan MTQ Tingkat Kabupaten Bogor Kita Tingkatkan Kualitas SDM Yang Unggul Dan Qur’ani Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Religius Dan Moderat”, dengan panggung utama berada di pelataran sekitar Kaliana Apartemen Metland Cileungsi dekat dengan tempat technical meeting dilangsungkan.

Danramil Cileungsi Mayor inf Chusnun Anwarudin kepada. ” Reformasi aktual.com Sesaat pasca rapat mengatakan bahwa rapat kali ini secara paripurna diikuti dari berbagai unsur baik kepanitiaan lokal Forkopimcam Cileungsi serta kepanitiaan dari Pemkab Bogor dan juga tampak utusan dari 40 Kecamatan (se -Kabupaten. Bogor).

“Dari unsur Muspika Cileungsi yang hadir, saya juga ada pak Kapolsek dan PLT Sekcam, bapak Camat Berhalangan hadir dikarenakan sakit, dari kepanitiaan tingkat Kabupaten Bogor lengkap hadir, karena acara hari ini technical meeting pelaksanaannya jadi sangat penting dan urgent tinggal hitungan hari,” ujarnya mengawali pembicaraan.

Lanjutnya dalam technical meeting tadi intinya adalah memastikan persiapan, detail detail pelaksanaannya dibahas tuntas agar. ( MTQ ) berjalan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang sudah ditetapkan Pemkab Bogor.

“Kalau kapasitas saya sebagai anggota TNI sesuai dengan UU no 34 Tahun 2004 pasal 7 tentang TNI tugas pokoknya adalah:

  1. Menegakkan kedaulatan negara.
  2. Mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.
  3. Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” Ungkap Chusnun.

Lanjutnya tetapi selain tugas pokok tersebut ada 14 point tugas lainnya kalau kaitannya dengan upaya menyukseskan pelaksanaan ( MTQ ) tingkat Kabupaten Bogor adalah bagian dari pembinaan masyarakat, menyangkut ideologi, sosial, politik, budaya, agama.

“Harapannya setiap perencanaan dan persiapan agar terus dimatangkan hingga pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik. Karena sudah hitungan hari, Saya dan Muspika lainnya akan terus memonitor dan cek kesiapan lokasi lokasi perlombaan,”pungkasnya.(HUD/Reformasiaktual.com)

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved