Follow us:

Pemilu Palestina, Hamas Kontak Sejumlah Pemimpin Internasional

DARUSSALAM.ID – Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah melakukan serangkaian komunikasi dengan sejumlah pimpinan Palestina, Arab dan Internasional, terkait perkembangan politik terkini di Palestina, terutama sikap Hamas mengenai pemilu Palestina.

Seperti dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Sabtu (2/11) Haniyah melakukan komunikasi dengan Sekjen Liga Arab, Wakil Menlu Rusia, Menlu Qatar dan pimpinan intelijen Mesir.

Dalam komunikasi tersebut, Haniyah menegaskan bahwa tidak ada jalan lain kecuali mengembalikan persatuan Palestina di tengah ancaman nyata terhadap Palestina dan kawasan.

Pemilu kali ini merupakan tanggung jawab nasional, mencakup pemilu untuk eksekutif legislatif dan dewan nasional Palestina, serta serentak di semua wilayah Palestina, seperti Tepi Barat, Gaza dan Al-Quds yang dilakukan secara transparan sesuai “Kesepakatan Kairo”.

Haniyah menekankan pentingnya menjamin kesuksesan pemilu secara aman dan menghormati hasilnya. Hamas akan menghormati hasilnya dan berinteraksi secara positif, untuk menghasilkan pemilu bersih dan transparan, baik di Tepi Barat maupun di Gaza.

Komunikasi yang dilakukan Hamas mendapat respon positif untuk merealisasikan persatuan Palestina. Semua pihak menyatakan kesiapannya membantu menyukseskan proses demokrasi dan mengamankan pemilu secara transparan.

Sekjen Liga Arab, Ahmad Abul Ghaidz menegaskan segera mengirimkan tim pengawas pemilu untuk menjamin transparansi dan jujur.(Hud/Minanews.net)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved