Follow us:

Presiden Turki dan Raja Yordania Bahas Palestina

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II saat makan malam Sabtu (2/2) waktu setempat di Kampus Kepresidenan Tarabya di Istanbul. Menteri Luar negeri dan Perdagangan Turki juga turut hadir dalam pertemuan antara kedua pemimpin.

Raja Yordania tiba di Istanbul dalam rangka kunjungan resmi dua hari-nya. Kunjungan tersebut mencakup pertemuan yang membicarakan soal perkembangan terakhir di Palestina dan wilayah tersebut. Selain itu, pertemuan juga membicarakan mengenai hubungan bilateral dan kerja sama kedua negara.

Huuriyet Daily News mewartakan Raja Yordania Abdullah II berangkat pada 2 Februari dengan Ratu Rania Al Abdullah. Kunjungan Raja Yordania datang atas undangan dari presiden Turki.

Setelah kunjungan satu hari ke Turki, Raja Abdullah dijadwalkan untuk mengunjungi Tunisia pada Ahad waktu setempat ntuk bertemu dengan Presiden Baji Caid Essebsi.

Raja Abdullah II terakhir mengunjungi Turki pada awal Desember 2017. Kunjungan kala itu terjadi sebelum langkah kontroversial Amerika Serikat (AS) mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Erdogan dan Raja Abdullah sering melalukan kontak melalui sambungan telepon membicarakan mengenai hal-hal penting bilateral dan regional. (Republika)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved