Follow us:

Relawan Darussalam Dibekali Pelatihan Water Rescue

Dalam rangka meningkatkan kemampuan relawan Darussalam Peduli saat menyelamatkan kecelakaan di dalam air, Tim Kemanusiaan Darussalam menggelar pelatihan Water Rescue / penyelamatan di air. Kegiatan yang diadakan di Kalimalang, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Rabu, (8/9) ini diikuti 11 peserta. Para peserta ini terdiri Karyawan Darussalam juga Para santri Ma’had Darusalam.

Pelatihan penyelamatan di dalam air tersebut merupakan agenda Bidang Kemanusiaan Darussalam dan sebelumnya telah digelar di beberapa lokasi. Harapannya, setelah diadakannya pelatihan, kemampuan relawan dapat meningkat. Khususnya untuk melakukan penyelamatan saat ada bencana atau kecelakaan di air.

Dalam pelatihan, relawan diberi pemahaman materi dasar-dasar penyelamatan dan pengenalan Alat Pelindung Diri (APD), perlengkapan pendukung pelatihan penyelamatan di air (perahu karet dan dayung) serta kegunaannya. Setelah pengenalan alat, praktik langsung digelar di lokasi pelatihan di Kalimalang.

Wakil Ketua Divisi Bidang Kemanusiaa, Aulia Ibnu menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk membekali diri dengan terus berlatih dan sebagai persiapan tanggap banjir Tim Darussalam Peduli.

Share This:

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved