Follow us:

Sambut Tahun Baru Hijriyah 1446, MUI Sapa Umat dengan Istighatsah dan Tausiyah

Sambut Tahun Baru Hijriyah 1446, Majelis Ulama Indonesia (MUI) hadir menyapa umat bersama jamaah Yayasan al-Ittihad Islamic Center. Kegiatan berlangsung di Masjid al-Ittihad, Legenda Wisata, Cibubur, Ahad (7 Juli 2024).

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Istighasah Bersama dan Tabligh Akbar. Selain rasa syukur menyambut tahun baru Islam, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk membangun persatuan dan harmonisasi ulama, umara, dengan umat.

Hadirnya MUI menyapa umat agar terbentuk persatuan dan kedekatan ulama dengan berbagai persoalan dan kebutuhan umat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka agar Majelis Ulama Indonesia itu dekat dengan umat. sehingga bapak dan ibu kalau ada persoalan, bisa langsung bertanya kepada MUI,” kata Ketua Komisi MUI, KH Ahmad Zubaidi.

Dalam sambutannya, Kiai Zubaidi mengajak umat secara bersama-sama untuk membangun semangat ghiroh keislaman dalam beribadah dan bermuamalah, serta memajukan umat.

Pergantian tahun, kata dia, harus dimaknai sebagai momentum memperbaiki diri. Umat harus meningkatkan ibadah dan muamalah, serta memastikan tidak mengulangi kesalahan untuk kedua kalinya.

“Ini adalah pergantian tahun di mana umur kita juga berkurang. Maka yang penting bagi kita adalah bagaimana memperbaiki diri dan meningkatkan ibadah dan muamalah,” katanya.

Bersama ratusan jamaah, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M Cholil Nafis, Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan, Wakil Sekretaris Jenderal MUI, KH Arif Fahrudin, Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Ahmad Zubaidi, Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI, Habib Nabiel al-Musawwa. (UYR/MUI)

Share This:
Tags: , ,

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2023, All Rights Reserved