Follow us:

Viral Pendemo Sholat Berjamaah Dilingkari Pendemo yang Lain

                                                                     

Darussalam.id, New York – Sebuah video viral tentang sikap toleransi ditunjukkan para pendemo kala menggelar aksi Black Lives Matter di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada pekan lalu. Video tersebut memperlihatkan ratusan orang menjaga sekelompok umat Islam yang tidak lupa menunaikan sholat berjamaah di jalan di sela-sela demonstrasi. Mereka yang non-Muslim akhirnya membentuk lingkaran untuk melindungi umat Islam agar dapat beribadah hingga selesai.

Hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga lantaran selama aksi, aparat Departemen Kepolisian New York (NYPD) kerap melakukan tindakan keras untuk membubarkan para pendemo. Para demonstran itu turun ke jalan untuk memprotes kematian warga kulit hitam George Floyd.

Dikutip dari The Indian Express, video tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Twitter bernama StanceGrounded @_SJPeace_. “Seluruh hatiku. Non-Muslim mengelilingi Muslim sehingga mereka dapat berdoa dengan aman dari bahaya NYPD selama protes Black Lives Matter di Brooklyn, New York. Saya suka ini. Ini adalah kemanusiaan. Kita bersama-sama,” kata pemilik akun tersebut. Foto diambil pada 4 Juni 2020, waktu New York, yang menunjukkan pendemo sepertinya menunaikan sholat Zuhur atau Ashar.

Sontak saja, warganet memuji aksi solidaritas yang ditunjukkan para pendemo, yang menjaga kaum Muslim sholat. Video perlindungan umat Islam itu pun menuai pujian dari banyak orang, karena menunjukkan warga dari berbagai latar belakang turun ke jalan untuk bersolidaritas melawan rasisme.(Hud/Republikaco.id)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved