Follow us:

Mendorong Gaya Hidup Halal setiap Individu sampai Pelaku Industri

 

DARUSSALAM.ID – Setelah sukses digelar pada tahun 2018 lalu, tahun ini kembali akan diadakan Jakarta Halal Things persembahan dari Scarf Media berkolaborasi dengan Samara Live mengangkat tema ‘Halal for Everyone’.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa halal lifestyle juga dapat dilakukan oleh berbagai kalangan. Jakarta Halal Things 2019 akan diadakan pada tgl. 7 – 8 Desember 2019 di Senayan City, Jakarta.

Acara Jakarta Halal Things memperhatikan beberapa hal yaitu halal exhibition, conference, dan charity concert.

Temi Sumarlin, Co-Chairman Jakarta Halal Thigs menjelaskan, halal exhibition bakal mencakup makanan, modest fashion, pariwisata, obat dan farmasi, kecantikan, perbankan, serta pendidikan yang didominasi produsen lokal.

“Sudah saatnya ada sebuah event gaya hidup yang mampu menjadi referensi bagi individual dan pelaku industri tentang berbagai inovasi dan perkembangan pasar halal yang semakin mendunia, dan Jakarta Halal Things ingin memperkenalkan konsep halal sebagai sesuatu yang baik untuk semua kalangan,” ujarnya.

Pengenalan gaya hidup halal, sambung Temi, berjalan selaras dengan dorongan bisnis di ranah halal.

Mengingat, Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbanyak, Temi menuturkan market ini harusnya bisa jadi target baru. Semangat yang sudah dimulai beberapa label lokal ini dinilai masih harus disebarluaskan.

Komitmen tersebut direfleksikan lewat sederet materi conference yang akan disampaikan, baik oleh pembicara dalam maupun luar negeri, termasuk para pelaku bisnis halal. Beberapa di antaranya adalah desainer Dian Pelangi, Muslim Influencer Dewi Sandra, dan COO The Little Giantz Ricky Manoppo.

Dalam pelaksanaan acara, pihak Jakarta Halal Things memiahkan sendiri exhibition Halal food dan juga tourism dikarenakan banyaknya ketertarikan dari publik dari dua hal tersebut.(Hud/Hidayatullah.com)

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved