Follow us:

PLO Minta PBB Gelar Konferensi Untuk Palestina

Darussalam.id – Komite eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (The Palestine Liberation Organization/PLO) meminta diadakan konferensi internasional yang disponsori oleh PBB untuk memecahkan konflik berkepanjangan antara Israel dengan Palestina, lapor media lokal pada Sabtu malam.

Kantor berita resmi Palestina WAFA melaporkan, Komite tersebut mengadakan pertemuan di Ramallah menjelang pertemuan dewan pusat PLO pada Minggu.

Dalam sebuah pernyataan, Komite meminta lembaga internasional untuk mengadakan konferensi internasional di bawah naungan PBB untuk menjamin berdirinya negara Palestina dengan ibu kotanya Yerusalem Timur.

Desember lalu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengumumkan sebuah pertemuan Dewan Pusat PLO untuk membahas langkah-langkah yang akan diambil terhadap keputusan Presiden AS Donlad Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Pada Jumat, gerakan perlawanan Palestina Hamas menyatakan tidak akan menghadiri rapat Dewan Pusat PLO itu.

“Pertemuan akan diadakan di Ramallah, wilayah pendudukan Tepi Barat, yang berarti para pejabat senior Hamas tidak dapat hadir,” kata seorang pejabat Hamas yang memilih tak disebutkan namanya kepada Anadolu Agency.

Pada Selasa, gerakan Jihadis Islam mengatakan bahwa mereka juga tidak akan terlibat dalam pertemuan, karena diadakan di kota yang diduduki Israel. (Anadolu)


Tags: ,

Leave Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021, All Rights Reserved